TRIBUNNEWS.COM, TALLINN – Robin van Persie mengaku tidak berharap bisa menjadi pahlawan Belanda ketika bermain imbang 2-2 dengan Estonia pada kualifikasi Piala Dunia 2014 grup di Lilleküla Stadium, Sabtu (7/9/2013).

Belanda berada dalam posisi tertinggal 1-2 ketika injury time memasuki menit kedua. Belanda yang berusaha terus menekan Estonia akhirnya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Robin van Persie dijatuhkan bek Piiroja ketika berusaha memburu umpan terobosan Dirk Kuyt. Piiroja kemudian diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Robin van Persie kemudian melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang. Pareiko tidak mampu menghalau bola karena terlanjur salah bergerak ke sisi yang berlawanan. Berkat gol tersebut, Belanda terhindar dari kekalahan.

Setelah menjadi pahlawan, Robin van Persie memilih untuk merendah. Penyerang Manchester United itu mengaku sangat terhormat bisa membela De Oranje dan dalam sepak bola ada banyak hal yang tidak bisa diprediksi.

“Inilah keunikan sepak bola, anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya benar-benar tidak mengira ini akan terjadi,” tutur RvP kepada SBS 6 seperti dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Pemain Pertama Portugal yang Cetak Hattrick

Estonia vs Belanda: Pertama Kali Belanda Gagal Menang

Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick Pertama Untuk Portugal



YOUR COMMENT