TRIBUNNEWS.COM, HANOI – Penyakit mata merah muda (konjungtivitis), merebak dengan cepat di Vietnam dalam kurun waktu seminggu terakhir.

Menurut data yang dimiliki oleh Rumah Sakit Mata Hanoi, dan Rumah Sakit Mata Ha Dong, bahwa total hampir 1.200 orang di Vietnam telah terjangkiti konjungtivitis dalam sepuluh hari terakhir.

Rumah Sakit Mata Hanoi mengaku menerima lebih dari 300 orang pasien setiap harinya, sedangkan Rumah Sakit Mata Ha Dong menerima sekitar 50 hingga 100 orang pasien setiap harinya.

Vuong Thuy Nga, seorang warga distrik Tu Liem, mengatakan ia dan suaminya terpaksa mengambil empat hari cuti dari tempat kerjanya karena terjangkiti penyakit konjungtivitis.

Ia ketularan penyakit itu dari puntrinya yang terkena di Taman Kanak-Kanak tempatnya bersekolah.

Menurut Direktur Rumah Sakit Mata Ha Dong, penglihatan pasien yang terkena konjungtivitis dapat berkurang hingga 20 persen jika mereka tidak segera berobat.

 Penyakit ini menyebar melalui udara maupun kontak langsung.

Untuk mencegah tertular, orang harus membersihkan mata mereka menggunakan air garam secara teratur dan memakai kacamata ketika mereka berada di luar rumah. (asiaone.com)

Baca Juga:

Penyakit Mata Merah Muda Mewabah di Vietnam

Motif Lempar Granat Rumah Winson Diduga Masalah Pribadi

Noval Main Game Sesaat Sebelum Kecelakaan



YOUR COMMENT