TRIBUNNEWS.COM – Brasil menunjukkan kelasnya sebagai tim kelas dunia. Pada pertandingan persahabatan di Gillette Stadium, (11/9/2013) WIB, skuat asuhan Luiz Felipe Scolari mengalahkan Portugal

Portugal memberikan perlawanan pada awal pertandingan. Seleccao das Quinas, unggul terlebih dahulu pada menit ke-18, setelah gelandang Raul Meireles mencetak gol ke gawang Julio Cesar .

Keunggulan skuat asuhan Paoulo Bento itu tidak bertahan lama, sebab berselang enam menit kemudian, giliran Brasil mencetak gol. Thiago Silva menceploskan bola ke gawang Rui Patricio melalui sundulan kepala, setelah mendapat umpan Neymar.

Pertandingan pada pertengahan babak pertama berlangsung sengit, beberapa kali terlihat wasit meniup peluit dikarenakan kedua kesebelasan membuat pelanggaran.

Ketidakhadiran Cristiano Ronaldo membuat Portugal kesulitan mengembangkan permainan. Praktis, Luis Nani dkk lebih banyak menunggu pemain Brasil membuat kesalahan, kemudian melakukan serangan balik.

Brasil menggandakan kedudukan pada menit ke-34. Superstar sepak bola Neymar membuktikan ketajamannya. Dia melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti, kemudian melepaskan tembakan akurat ke sisi kiri yang tidak mampu dihadang Rui Patricio. Kedudukan 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan pada babak kedua tidak jauh berbeda seperti babak pertama. Brasil lebih menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-49, Jo mencetak gol. Penyerang Atletico Miniero itu mencetak gol, setelah menerima umpan matang Maxwell, yang menusuk dari sebelah kanan.

Pelatih kedua kesebelasan melakukan beberapa kali pergantian pemain. Terlihat, gelandang Chelsea, Oscar tampil pada pertandingan itu, setelah sebelumnya dia mengalami cedera. Dia masuk menggantikan Ramires pada menit ke-60.

Sementara, Paolo Bento memasukkan penyerang haus gol, Helder Postiga pada menit ke-70. Sayang, masuknya penyerang klub Valencia itu tidak mengubah keadaan. Hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan kedudukan tidak berubah. Brasil unggul 3-1 atas Portugal.

Baca Juga:

Layarnya Begitu Reflektif saat Digunakan di Bawah Terik Matahari

GT Radial Hadirkan Russ Swift di IIMS 2013

Ini Dia Perkiraan Harga iPhone 5C dan iPhone 5S di Indonesia



YOUR COMMENT