TEMPO.CO, Seoul – Bintang bola basket Amerika Serikat Dennis Rodman yang baru saja mengunjungi Pyongyang  menceritakan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong-un memiliki seorang bayi perempuan.

Kabar kelahiran bayi tersebut tidak dipublikasikan di media massa. Istri Kim, Ri Sol Ju, hanya tampak hamil dalam foto-foto yang dirilis kantor berita Korea Utara, KCNA, tahun lalu. Dia kemudian menghilang dari pandangan publik dan kembali muncul bulan Oktober.

Rodman, yang mengunjungi Korea Utara dua kali tahun ini, menyebut Kim sebagai »teman”-nya. Dalam wawancara dengan surat kabar Inggris, Guardian, Rodman menceritakan bahwa dia sempat menggendong putri Kim Jong Un, yang dinamai Ju-ae.

»Saya menggendong bayi mereka, Ju-ae, dan bercakap-cakap dengan Nyonya Ri (Sol Ju, istri Kim). Dia ayah yang baik dan punya keluarga yang cantik,” kata Rodman seperti dikutip Guardian.

Kim Jong-un adalah keturunan ketiga dari keluarganya yang memimpin Korea Utara, setelah kakeknya, Kim Il Sung, Presiden Korea Utara, dan ayahnya Kim Jong Il. Kim Jong-un diyakini berusia sekitar 30-an tahun. Dia ditunjuk menggantikan sang ayah tahun 2010, meski bukan anak pertama. Kim Jong-un adalah putra ketiga Kim Jong Il.

Mengingat tradisi Korea Utara, Ju-ae tampaknya tidak akan menggantikan sang ayah, meski seorang bibi Kim, menduduki posisi penting di pemerintahan.

REUTERS | NATALIA SANTI

Terhangat:

Tabrakan Anak Ahmad Dhani| Jokowi Capres?| Miss World| Penerimaan CPNS Suriah Mencekam

Berita Terpopuler:

Bagaimana Dul Mengendarai Mobil? Ini Kata Temannya 

Tabrakan Jagorawi, Ada Catatan Fisika di Mobil Dul

Pesan Terakhir Salah Satu Korban Tabrakan Jagorawi

Kronologi Tabrakan Jagorawi Melibatkan Anak Dhani

2 Tweet Ahmad Dhani Setelah Tabrakan Jagorawi



YOUR COMMENT