Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia Senior dijadwalkan melakukan pemusatan latihan (training center/TC) di kota Batu, Jawa Timur pada 23 September mendatang.

Pemusatan latihan dilakukan dalam rangka persiapan menjelang laga melawan Makau pada 29 September yang kemungkinan akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono mengatakan, pemilihan kota Malang dan sekitarnya sebagai tempat pelatnas timnas dilakukan dalam rangka mengenalkan skuat asuhan Jacksen F. Tiago kepada masyarakat.

“Pemusatan latihan kemungkinan dilangsungkan di Malang mulai 23 September. Pelatnas timnas senior dilakukan, setelah laga Perang Bintang pada 21 September,” ujarnya ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Pemilihan Makau sebagai lawan dikarenakan negara berperingkat 201 dunia FIFA itu memiliki gaya permainan yang dinilai sama seperti Cina. Ini diperlukan sebab dalam laga babak kualifikasi Grup C Piala Asia, Indonesia akan menghadapi Cina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 Oktober 2013.

Setelah menghadapi Makau, PSSI telah menjadwalkan laga ujicoba melawan Myanmar atau Vietnam. Kedua negara itu memiliki karakter Indocina yang sangat erat dengan budaya Tingkok dan India.

“Kami mengajukan jadwal pertandingan pada 5 Oktober. Pertandingan nantinya akan dilangsungkan di luar DKI Jakarta. Ini dilakukan, karena kami sedang mengadakan Safari Timnas Indonesia. Pertandingan bisa saja dilangsungkan di Palembang,” katanya.

Baca Juga:

RD Konsentrasi Arema, PSSI Tunda Umumkan Daftar Pemain Timnas U-23

BTN Rilis 20 Pemain Timnas U-19

FIFA Cantumkan Laga Indonesia vs Macau, PSSI Bingung



YOUR COMMENT